Selasa, 25 September 2007

TUGAS OA 1

Membuat Pivot Chart.
Dalam keseharian kerja pastinya dibutuhkan sebuah
database yang terinci dan mudah digunakan.
dengan membuat pivot table dan pivot chart.
sebuah database dapat di lihat dengan mudah
dan lebih mudah untuk dipahami.





1. Sorot seluruh database yang akan dibuat
reka
pitulasi, termasuk kolom field.

2. Pilih menubar "data" kemudian pilih
"PivotTable and Pivot Chart Report"










3. Step 1 :Setelah tampil menu kemudian pilih"Microsoft Excel List of Database" dan bagian
bawah pilih "Pivot Chart table (with pivot table report)"









4. Step 2 : Tentukan Range data sebagai dasar pembentukan rekapitulasi.





5. Step 3 : Pilih New Worksheet dan kemudian klik "finish"






6. Klik nama field "kode barang" 2 kali dengan sebelumnya memilih "Row Area" pada bagian "Pivot Table field list".









7. Klik nama field " Nama Barang" 2 kali dengan sebelumnya memilih "Column Area" pada bagian
"Pivot Table list"

8. Klik nama field " Gudang" 2 kali dengan sebelumnya memilih "Page Area" pada bagian "Pivot Table list"

9. Klik nama field " Jumlah Penjualan" 2 kali dengan sebelumnya memilih "Data Area" pada bagian "Pivot Table list"










10. "Pilih Chart Wizard" pada menu "pivot table" untuk menampilkan diagram/pivot chart



Senin, 03 September 2007

Akhirnya jadi juga blog buat tugas.

nich tugas otomasi perkantoran.
dikerjakan oleh shakti (05410100073)